©instagram.com/rahmi_mahayunsari

Terkadang Kamu Terlalu Sibuk Memilih Jodoh, Sampai Akhirnya Lupa Usia Mudamu Sudah Habis

Diposting pada

Tidak sedikit dari kalian yang kadang terlalu sibuk memilih jodoh, sampai akhirnya lupa bahwa usia mudamu sudah mau habis atau memang sudah habis.
Maka untukmu saat ini yang masih belum menemukan jodoh lantaran harus sesuai keinginanmu, sudahilah dengan kembali mengingat dengan baik tujuanmu ingin berjodoh seperti apa.
Sebab, jika kamu memilih jodoh dengan sesimpel keinginan, ingin bahagia dan menunaikan sunnah, maka tentu kamu pun tidak akan sulit menemukan yang kamu butuhkan.

Jangan Terlalu Pilih-pilih, Karena Memang Tidak Ada Yang Sempurna di Dunia Ini

Jangan terlalu pilih-pilih memilih pasangan, tidak usah terlalu halusinasi menginginkan yang semuanya sudah baik dan mapan, karena sungguh memang tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Bukannya Sulit Menemukan Jodoh, Tapi Kriteria Yang Kamu Jadikan Acuan Nyaris Sempurna

Lantas pernahkah kamu berpikir bahwa kamu itu sebenarnya bukannya sulit menemukan jodoh, bukannya sulit menemukan siapa yang kamu butuhkan.
Tapi terkadang kriteria yang kalian pasang sebagai jodoh yang baik memang nyaris sempurna, dan itu adalah hal yang langka.

©instagram.com/rahmi_mahayunsari

Ingatlah, Setiap Manusia Memiliki Kekurangan dan Kelebihan Masing-masing

Tidak sedikit seseorang yang sebenarnya sudah bertemu dengan apa yang dia butuhkan, tapi karena keinginannya lebih tinggi maka masih saja mencari yang sesuai ekspektasi dirinya.
Padahal setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, lantas ingatlah yang demikian agar kamu tidak selalu kelabakan mencari dan terus mencari.

Jangan Terlalu Melihat Dirinya Seperti Apa dan Harus Bagaimana, Lihatlah Dirimu Sendiri, Sudah Sesempurna Apa Dirimu

Maka jika boleh memberi saran adalah jangan terlalu melihat dirinya seperti apa dan dia harus bagaimana, jangan mencari seperti yang kamu bayangkan perfect yang segalanya harus indah dan enak.
Tetapi coba lihatlah dirimu sendiri mulai dari sekarang, tundukkan hatimu, berpikirlah bijak dalam menyikapi apa yang sedang kamu inginkan, karena bagaimanapun kamu sendiripun tidak sesempurna yang kamu bayangkan.

Maka Coba Lihatlah Usiamu, Terkadang Kamu Tidak Sadar Bahwa Sebentar Lagi Usiamu Senja Sedang Kamu Masih Sibuk Mencari Yang Sempurna

Terkadang kamupun tidak menyadari dengan baik, bahwa sebentar lagi usiamu senja sedangkan kamu masih saja sibuk mencari yang sempurna dalam ekspektasimu.
Oleh karena itu, lihatlah usiamu sekarang, lihatlah keadaanmu dan jangan terlalu mendengarkan apa yang dikatakan orang lain dengan kamu yang seperti ini dan seperti itu, cukup kamu mantapkan saja hatimu memilih sesuai yang menurutmu sudah baik, bukan yang nyaris sempurna.

Bagikan ini :