©instagram.com/dindaayprtw

Terkadang Takut Kehilangan Itu Karena Tidak Siap Menerima Kesendirian, Padahal Mempertahankan Jauh Lebih Menyakitkan

Diposting pada

Terkadang yang membuat seseorang merasa takut kehilangan adalah karena yang dia bayangkan hal-hal buruk ketika sudah tak lagi bersama, dan dia tidak siap menerima kesendirian, dia terlalu takut merasa sendiri dan kesepian.
Padahal mempertahankan itu jauh lebih menyakitkan dari pada berjuang sendirian. Bahkan lebih baik sendiri dari pada memiliki pasangan namun tidak pernah menghargai.

Setelah Terlalu Mencintai Dan Menyayangi Memang Tidak Mudah Untuk Menerima Sebuah Perpisahan

Yang ada dipikirannya hanya ingin terus bersama, terus bahagia dan saling membahagiakan. Meski terkadang harus berjuang sendirian tetap dilakukan hanya karena terlalu takut menerima kenyataan.
Dan yang ditakutkan hanyalah merasa kesepian saat sendirian, apalagi setelah lama bersama, sudah terlalu mencintai dan menyayangi sehingga tidak mudah untuk menerima sebuah perpisahan.

Perpisahan Memang Menyakitan Namun Mempertahankan Justru Lebih Menyakitkan

Perpisahan memang menyakitkan, namun mempertahankan justru jauh lebih menyakitkan.
Lantas jika perjuangannya tidak dihargai dan bertahannya hanya di sia-siakan maka lebih baik pergi dan tidak perlu bertahan demi seseorang yang enggan untuk berjuang.
Karena terkadang yang membuat seseorang takut kehilangan hanya karena terlalu takut menerima kenyataan bahwa dirinya akan sendirian.

©instagram.com/dindaayprtw

Hanya Karena Terlalu Takut Kehilangan, Terkadang Seseorang Lebih Memilih Memepertahakan Daripada Melepaskan

Jadi, jika perasaan yang ada cukup mendalam, maka yang terjadi adalah ia tidak akan mudah untuk melepaskan meski selalu dikecewakan.
Walau dirinya merasa tersakiti namun dia akan tetap bertahan pada seseorang yang sangat di inginkan, dan akan memilih untuk tetap bertahan daripada melepaskan hanya karena terlalu takut kehilangan.

Yang Membuat Seseorang Takut Kehilangan Hanya Karena Tidak Siap Menerima Kesendirian

Terlalu takut sendiri, terlalu takut merasa kesepian apalagi setelah bertahun-tahun lamanya bersamanya. Sudah terbiasa bersama, sudah terbiasa mendapatkan kasih sayang dan perhatian lalu tiba-tiba harus kehilangan orang yang disayang.

Takut Menerima Kesendirian Dan Takut Merasa Kesepian Padahal Mempertahankan Jauh Lebih Menyakitkan

Sebagian orang lebih memilih mempertahankan daripada melepaskan, hanya karena terlalu sayang, takut kehilangan dan takut merasa kesepian.
Padahal jauh lebih tersakiti ketika tetap mempertahankan, karena mempertahankan itu jauh lebih menyakitkan daripada merelakan dan melepaskan.

Bagikan ini :