Ternyata Manfaat Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang, Mampu Pulihkan Tubuh Hanya Dalam 24 Jam!

Diposting pada

Pernahkah Moms menjajal mengunyah dan merasakan manfaat bawang putih panggang? Daripada memakan bawang putih langsung, ternyata memakannya dengan cara memanggang akan memberikan manfaat lebih selain membuat bawang putih panggang rasanya lebih manis. Manfaat kesehatan bawang putih panggang pun tidak kalah dari bawang putih biasa. Bawang putih merupakan bumbu dapur pokok hampir di seluruh negara di dunia.

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, manfaatnya untuk kesehatan pun juga banyak. Bawang putih ampuh mengobati peradangan, penyakit kronis, dan infeksi. Bawang putih mengandung senyawa aktif bernama allicin yang dapat mengatasi masalah pencernaan, artritis, diabetes, dan kanker. Bebebapa penelitian menunjukkan bawang putih efektif mencegah kanker prostat, kolon, rektum, esofagus, pankreas, perut, payudara, serta kandung kemih. Selain melawan penyakit berat, bawang putih juga kaya akan antioksidan yang dapat mengobati penyakit flu.

Bawang putih juga berkhasiat guna menurunkan tekanan darah dalam tubuh dan mencegah terjadinya pembekuan darah. Kandungan enzim alinase pada bawang putih terbukti sangat baik untuk melancarkan peredaran darah agar terhindar dari serangan jantung. Bahkan bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat pengusir nyamuk. Untuk memperoleh manfaat bawang putih secara menyeluruh, panggang bawang putih terlebih dahulu selama 3 menit. Cara ini akan ‘mengunci’ manfaatnya serta mengurangi aroma tidak sedap pada bawang putih.Saran ini berasal dari peneliti di Departemen Pertanian Amerika dan National University of Cuyo di Argentina. Bila dipanggang selama lebih dari tiga menit, kontribusinya untuk mencegah pembekuan darah berkurang sebanyak 80 persen. Jika dibiarkan terpanggang lebih lama akan menghilangkan manfaat-manfaat baiknya.

Para ahli menyarankan makan 6 siung bawang putih panggang setiap hari untuk beberapa efek penyembuhan yang cukup kuat.

  • Setelah 1 jam: perut perlahan-lahan akan mencerna bawang putih.
  • Setelah 2-4 jam: bawang putih mulai menghancurkan sel-sel kanker dan mencegah kerusakan radikal bebas.
  • Setelah 4-6 jam: metabolisme tubuh mulai meningkat, bawang putih akan membantu menarik kelebihan cairan dan lemak dari tubuh.
  • Setelah 6-7 jam: bersifat antibakteria kuat, bawang putih akan mulai menghancurkan bakteri berbahaya di dalam tubuh.
  • Setelah 6-10 jam : nutrisi berlimpah dalam bawang putih mencapai sel, mereka akan memberikan efek oksidan.
  • Setelah 10-24 jam: tubuh akan mengalami pembersihan dan detoksifikasi mendalam, yang mengarah ke:

– imunitas meningkat

– kekuatan tulang meningkat

– menurunkan tekanan darah

– meningkatnya usia sel

– mengontrol kadar kolesterol

– meningkatkan energi

– mengurangi tingkat logam berat

– meningkatkan kinerja atletik dan daya tahan

– meningkatkan libido dan jumlah sperma

 

 

Sumber: nakita.grid.id

Bagikan ini :