©instagram.com/aestetika_

Tetaplah Berbaik Sangka Kepada Allah, Karena Kegagalan, Keterlambatan, dan Kejadian Buruk Itu Semua Rencana Terbaik Allah

Diposting pada

Kita tidak pernah tahu apa yang Allah rencanakan untuk kita, tentang keterlambatan, kegagalan, kejadian buruk, tertukar, terlalu cepat dan kejadian paling tidak menyenangkan sekalipun semua itu rencana terbaik Allah.
Dan yang kita tahu hanya hasilnya dan apa-apa yang sudah menjadi ketetapannya, oleh karena itulah terkadang kita mengeluh tanpa sadar dan melupakan bahwa Allah sang maha berkuasa dalam mengatur hidup hamba-hambanya.

Allah Tahu Apa yang Benar-benar Menjadikan Hidup Kita Baik, Karena Allah Maha Tahu Segalanya

Tak jarang kita dikejutkan dengan takdir-Nya, entah dalam memperoleh rezeki yang seperti ketibanan durian runtuh ataupun seperti sebuah mimpi, saat apa yang menjadi milik kita tiba-tiba harus hilang dalam sekejap.
Karena Allah maha tahu segalanya, Ia tahu apa yang benar-benar menjadikan kita baik dan bahkan lebih baik, sehingga terkadang Allah ciptakan kejadian yang sama sekali tidak disangka-sangka.

Terkadang Allah Membuat Kita Terkejut Dengan Ketetapan-Nya

Terkadang Allah membuat kita terkejut dengan ketetapannya, entah hal itu dengan sesuatu yang diinginkan ataupun malah sebaliknya.
Maka seberapa cepatkah kita bersyukur atas kejadian-kejadian yang seperti itu, dan pernahkah kita langsung menyadari bahwa semua itu adalah jalan terbaik dari Allah?
Tentu sulit, karena hanya sedikit diantara kita yang bersabar dan ikhlas melalui syukur, sebab pandangan kita yang terlalu lemah.

©instagram.com/aestetika_

Percayalah Semua Itu Adalah Rentetan Kisah Baik Yang Allah Ciptakan

Agar kita selalu baik-baik saja dalam menjalani kehidupan ini, kita hanya butuh yang namanya ikhlas dan sabar agar semua itu dapat dilalui dengan bijaksana.
Meski banyak hal yang Allah hadirkan dalam hidup ini dan sering membuat kita merasa terkejut, namun percayalah bahwa semua itu adalah rentetan kisah baik yang Allah ciptakan untuk kita.

Dan Tentang Kesalahan, Keterlambatan, dan Meleset Sekalipun Adalah Rencana Terbaik-Nya

Tentang sebuah kesalahan, keterlambatan, terlalu cepat, tertukar, dan meleset sekalipun hanyalah sebuah pandangan semua manusia yang lemah, dan keterbatasan kita dalam menyadari kuasa Allah yang menjadikan kita terkadang cepat mengeluh dan tidak bersyukur.
Maka ketahuilah dibalik semua itu Allah sudah tuliskan kisah sempurna, yaitu sebuah hikmah yang luar biasa.

Maka Percayalah Kepada-Nya Apapun Keputusan-Nya, Allah Mengerti Apa yang Kita Butuhkan Dalam Hidup Ini

Allah mengetahui segalanya, Allah mengerti apa yang menjadi kebutuhan kita dalam kehidupan ini, sehingga yang kita lukiskan dalam angan dan doapun terkadang tergambar jadi nyata.
Karena Allah tahu apa yang menjadikan kita benar-benar baik menjalani hidup, dan Allah tahu apa yang bisa menjadikan kita benar-benar bahagia, meski bahagia itu harus terlebih dahulu kita jemput dengan sesuatu yang dirasa kurang baik.

Bagikan ini :