WAJAH TERLIHAT TUA SEBELUM WAKTUNYA, APA SI PENYEBABNYA MOMS?

Diposting pada

Pernah ga mom, ketika kita bercermin kita selalu berpikir dan menginginkan wajah kita atau anggota tubuh kita selalu kelihatan awet muda? Wajah terlihat tua sebelum waktunya atau biasa disebut dengan penuaan dini, itu disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang / bermalas-malasan olahraga, pola makan yang tidak sehat dan teratur, kurang mengkonsumsi vitamin E dan C dan karena merokok. Berikut adalah makanan dan minuman yang membuat kita mengalami penuaan dini :

  1. Minuman bersoda
    Asupan gula yang berlebih dalam minuman bersoda memicu  munculnya garis kerutan di dahi
  2. Makanan tinggi protein
    Seperti terlalu sering mengkonsumsi daging, telor, keju secara berlebihan bisa mempercepat proses penuaan dini.
  3. Minuman beralkohol
    Minuman beralkohol membuat dehidrasi , keriput, dan kulit menjadi kering.
  4. Gorengan
    Makanan yang digoreng, minim akan nutrisi dan cenderung mengandung lemak trans.
  5. Makanan tinggi garam
    Makanan yang mengandung  banayak garam  menyebabkan terjadinya pembengkakan pada kulit , sehingga kulit terlihat kusam.
  6. Minuman yang berenergi
    Minuman berenergi dapat menyebabkan gigi keropos dan tanggal, sehingga wajah terlihat tua.

Itulah beberapa minuman dan makan yang bisa mempercepat proses penuaan dini. Jadi, mulailah untuk bergaya hidup sehat, hindari makanan dan minuman yang Mama Pintar sebutkan di atas. Selain itu, rajin melakukan perawatan wajah juga berpengaruh untuk kesehatan kulit sehingga membuat kita terlihat awet muda moms. Perawatan wajah/kulit tidak harus dilakukan di salon, jika mama tidak punya banyak waktu luang karena mengurus si kecil, mama bisa lakukan perawatan di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Seperti maskeran dengan bengkoang, timun, tomat, bubuk kunyit,  atau jeruk nipis. Jangan lupa untuk rutin makan sayuran dan buah-buahan ya moms. Karena ini juga penting untuk kebutuhan nutrisi kulit kita. Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam satu hari moms.  Gunakanlah kosmetik-kosmetik yang aman dan sudah memiliki ijin BPOM.
Dan yang terakhir yang tak kalah penting adalah rajin tersenyum atau sering-seringlah untuk tersenyum. Karena ekspresi wajah juga berpengaruh .

Semoga Info ini bermanfaat.

Bagikan ini :