©instagram.com/galihrestuseptia2nd

Wibawa dan Kehormatan Seseorang Terletak Pada Tutur Kata dan Tingkah Lakunya

Diposting pada

Pandailah menjaga tutur kata dan tingkah laku, jangan seadanya dan jangan semaunya, karena wibawa dan kehormatan seseorang terletak pada tutur kata dan tingkah lakunya, bukan dari harta, tahta, dan jabatan yang dimiliki.
Maka selalulah menggunakan akhlaq mulia agar apa-apa yang menjadi tindak-tandukmu selalu membuatmu menjadi mulia dimata Allah dan dimata manusia lainnya.

Bukan Harta Yang Menjadikan Seseorang Itu Nampak Berharga, Tetapi Akhlaq Yang Membuat Seseorang Itu Berharga

Ketahuilah, bukan harta yang menjadikan seseorang itu nampak berharga berada didunia ini, tetapi akhlaq yang menjadi dasar dalam hatinyalah yang menjadikan seseorang itu berharga.
Karena dengan akhlaq seseorang bisa lebih berharga, dan dengan akhlaq seseorang itu bisa hina. Maka pandailah menghiasi diri dengan ketekunan akhlaq baik yang ada dalam hati.

Bukan Uang Yang Menjadikan Seseorang Itu Nampak Mulia, Tetapi Akhlaq Yang Menjadikannya Mulia

Selalu kendalikanlah dirimu dengan bijaksana agar kau selalu mulia dari masa ke masa.
Karena bukan uang yang menjadikan seseorang itu nampak mulia dimata Allah ataupun dimata manusia lainnya, tetapi akhlaq yang menjadi pengendali dirinyalah yang menjadikannya mulia.

©instagram.com/galihrestuseptia2nd

Bukan Tahta Yang Menjadikan Seseorang Itu Dihargai, Tetapi Tutur Kata Yang Selalu Dijaga Menjadikannya Terhormat

Pandailah menjaga perkataanmu, jangan sembarangan dan jangan pula menyakiti, karena seseorang itu bisa lebih terhormat saat ia mampu bijaksana dalam menjaga lisannya dengan bijaksana.
Karena bukan tahta yang menjadikan seseorang itu bisa dihargai oleh manusia lainnya, tetapi tutur kata yang selalu terjaga dengan baik dan benar yang menjadikannya terhormat.

Bukan Jabatan Yang Menjadikan Seseorang Itu Dihormati, Tetapi Tingkah Laku Yang Bijakasanalah Yang Menjadikan Seseorang Itu Selalu Dihormati

Tak sedikit para pejabat yang mempunyai prestasi bagus di era sekarang, tetapi keberadaannya hanya menjadi bahan olokan dan hinaan orang lain, karena tingkah lakukanya yang selalu semaunyanya dan seadanya.
Sebab bukan jabatan yang menjadikan seseorang itu bisa dihormati, tetapi tingkah laku yang selalu bijaksanalah yang menjadikan seseorang itu selalu dihormati.

Harta Dunia Tidak Akan Membuat Seseorang Nampak Berwibawa, Tetapi Saat Tutur Kata Dan Tingkah Lakunya Terjaga Disitulah Letak Wibawa Yang Sesungguhnya

Orang hidup itu akan dikatakan hidup bila perkataan dan perilakunya selalu membawa manfaat serta kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang lain.
Karena harta dunia semata tidak akan membuat seseorang itu nampak berwibawa, tetapi saat tutur kata dan tingkah lakunya terjaga, maka disitulah letak wibawa yang sesungguhnya.

Bagikan ini :