Dia Menancapkan Bunga Mawar ke Dalam Kentang, Tak Disangka Ternyata Hasilnya Malah Begini!!

Diposting pada

Moms senang tidak sih kalau dikasih bunga? Pasti senang dong ya? Apalagi dikasihnya di hari yang spesial. Tapi seperti kita ketahui setiap kali dikasih, tak lama kemudian bunganya jadi cepat layu dan mesti dibuang. Nah kali ini, Mama Pintar akan bagikan satu tips yang cukup manjur untuk  menjaga bunga yang Moms dapatkan bisa dijaga supaya lebih awet. Yuk coba liat dulu yang satu ini! Nah bahan yang kamu perlukan itu cuman kentang dan bunga mawar yang segar!

1. Buang dulu semua durinya dari batang bunga mawar tersebut. Potong juga daun yang ada sedikit saja. Kemudian sisakan batang bunga mawar itu agar tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek.

2. Lubangi bagian tengah kentang hingga 1/2 dalamnya dan masukkan batang mawar yang tadi sudah dirapikan ke dalam lubang kentang tersebut.

3. Taruh kentang ini ke dalam sebuah pot dan tutupi dengan tanah. Kemudian taruh satu botol plastik yang sudah dipotong kepala dan ujungnya di tengah-tengah bunga mawar tersebut seperti di gambar. Usahakan untuk membiarkan tanah tersebut tetap basah.

4. Kalau kamu tidak ada pot, kamu juga menaruhnya di taman diluar rumahmu dan tanam disana. Usahakan untuk terus menyiramnya. Gak lama setelah itu, kuncup bunga mawar tersebut akan muncul. Menakjubkan banget kan??

Banyak orang yang bertanya kok bisa sih kentang bikin bunga mawar kita jadi makin subur. Jawabannya adalah karena kentang memiliki nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan bunga mawar sehingga bunga mawar yang dihasilkan juga jadi lebih bagus. Gimana sobat? Yuk coba aja langsung di rumahmu sekarang dan lihat hasilnya!!

Buat lebih bermanfaat, like and share ya Moms.

 

Bagikan ini :