©instagram.com/erma_indri

Jangan Pernah Melihat Sesuatu Dari Luarnya Saja, Karena Terkadang Yang di Luar Tidak Sama Dengan Yang di Dalam

Diposting pada

Ketika memilih teman jangan hanya melihat covernya saja, kenali betul bagaimana sikap perilakunya, karena dengan demikian kamu akan bisa berhati-hati dalam mempercayainya, sebab terkadang yang dilihatnya baik dari luar itu tidak setulus hatinya.
Karena tidak sedikit kita temui seorang yang sangat baik dihadapan kita, namun dibelakang kita dia membicarakan kita habis-habisan. Kecewa? itu pasti, tapi mau bagaimana lagi tidak ada yang bisa menebak bagaimana hati seseorang.

Jangan Hanya Melihat Luarnya Saja, Tapi Kenalilah Hatinya

Jangan sampai kamu percaya kepada seseorang hanya karena kamu melihat keadaan luarnya baik, karena tidak sedikit orang yang luarnya baik, tapi hatinya sangat buruk.
Jadi, kenalilah hatinya saat kamu berteman dengan seseorang atau hendak memulai pertemanan, agar nanti kamu tidak merasa kecewa dan tersakiti karena ulahnya yang tidak kita duga sebelumnya.

Teman Adalah Cerminan Diri Kita, Maka Pastikan Kita Tidak Pernah Sembarangan Berteman

Ketahuilah bahwa teman itu adalah cerminan diri kita, jika teman kita memiliki kebiasaan baik maka secara tidak langsung kita pun akan menjadi lebih baik karena kebiasaan-kebiasaannya.
Begitu juga sebaliknya, jika teman kita buruk, sebaik apapun kita tentu pada akhirnya akan terkontaminasi akan menjadi sepertinya, meski tidak secara langsung tapi secara perlahan kebiasaan buruknya akan berdampak kepada kita.

©instagram.com/erma_indri

Jangan Sampai Kita Salah Melangkah Karena Salah Berteman

Jika kita salah dalam memulai pertemanan, maka kita akan salah melangkah menuju jalan yang hanya akan merugikan kita dihadapan Allah.
Oleh karena itu penting sekali kita tahu bagaimana karakter seseorang yang akan kita ajak berteman, bukan untuk pilih-pilih teman, tapi alangkah lebih baiknya kita berhati-hati, sebab teman banyak sekali pengaruhnya kepada kehidupan kita.

Namun Jangan Sering Berburuk Sangka Pula Kepada Orang Lain, Jangan Apa-apa Kita Anggap Buruk Sebab Tidak Sama Dengan Pikiran Kita

Akan tetapi jangan sampai hati dan pikiran kita buruk hanya karena keadaan luar dia yang tidak sesuai dengan persepsi kita.
Karena tidak sedikit dari kita yang lumayan egois memprediksikan orang lain buruk, hanya karena dilihat dari luarnya tidak ada yang bisa mencerminkan dia baik. Padahal cover kadang memang menipu, justru hatinyalah yang tulus dan sangat baik.

Bijaklah Mengendalikan Hati dan Pikiran Ketika Bertemu Dengan Orang Baru

Ada beberapa hal yang harus kamu kenali dari dirinya, yaitu tentang sikap dan perilakunya, karena yang namanya kebiasaan akan muncul dengan sendirinya walau ia sudah bersusah payah menyembunyikannya.
Jadi, bijaklah kita mengendalikan hati dan pikiran saat bertemu dengan orang baru, apalagi jika dia yang mendekat ingin berteman dengan kita, jangan menolak hanya karena penampilannya buruk dan jangan terlalu percaya karena penampilannya sangat baik.

Bagikan ini :