Jangan Sepelekan Air Kelapa Muda, Yang Memiliki Banyak Manfaat

Diposting pada

Air kelapa muda sangat segar rasanya, apalagi jika kita meminumnya saat santai di pantai ya moms.. Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai  air kelapa muda, karena kita tinggal di negara beriklim tropis. Air kelapa muda bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh, hal ini sudah tak terbantahkan lagi. Sejak dari jaman dulu, para orang tua pasti menganjurkan kita untuk ‘menyukai’ air kelapa, terutama untuk ibu hamil dianjurkan meminum air kelapa muda. Dalam 100ml air kelapa mengandung  900 kalori, yang terdiri dari 95% air,  5% karbohidrat dan juga lemak konten dan protein yang terdiri dari 1%. Selain itu, dalam air kelapa muda terdapat kandungan potasium, inilah sebabnya air kelapa muda dianggap sebagai minuman elektrolit. Lantas, apa saja manfaat lain yang kita dapatkan dari meminum air kelapa muda?

  1. Kelapa muda baik untuk ibu hamil
    Karena air kelapa muda dapat membantu mengurangi “morning sickness” pada ibu hamil, yaitu bisa membantu mengatasi mual dan muntah-muntah.
  2. Menghilangkan dehidrasi
    Selain air putih yang setiap saat kita minum, air kelapa muda juga berguna untuk menghilangkan dehidrasi. Jangan sampai tubuh kita kekurangan cairan ya moms, karena ini sangat berbahaya buat kesehatan. Ada sebuah penelitian yang menjelaskan bahwa kandungan elektrolit dan plasma pada air kelapa muda digambarkan hampir sama dengan darah.
  3. Membantu mengobati penyakit batu ginjal
    Kandungan kalium yang ada dalam air kelapa muda sangat berperan dalam alkali urine dan membantu melarutkan batu ginjal.
  4. Mencegah penuaan dini
    Asam laurat dan sitokit yang terkandung dalam air kelapa muda berguna untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Air kelapa muda merupakan “air yang mujarab” untuk kesehatan.
    Di dalamnya terdapat juga anti virus dan anti bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus seperti flu.
  6. Berperan penting untuk kesehatan kulit
    Dengan rajin meminum air kelapa muda, khasiat lain yang bisa kita rasakan adalah kulit kita terasa lebih sehat, cerah, lembab dan halus. Selain itu, air kelapa muda juga berfungsi untuk mencegah jerawat ataupun flek hitam.

Jadi moms, itulah seputar info manfaat air kelapa muda yang dapat kita rasakan, jadi jangan menyepelekannya ya…Semoga bermanfaat.

Bagikan ini :