©instagram.com/nabilahcil

Jangan Sibuk Membandingkan Hidup Kita Dengan Orang Lain, Karena Setiap Orang Punya Jalan Hidup Berbeda

Diposting pada

Karena jalan setiap orang itu pastilah berbeda-beda, maka jangan sampai kamu membandingkannya, terlebih pada sesuatu yang bersifat ke duniaan semata.
Sebab, semakin kamu membandingkan maka akan semakin dirimu tidak tahu menghargai pemberian ilahi, kamu akan menggerutui sesuatu yang menurutmu tidak enak, padahal semua yang terjadi sudah ditimbang menurut kebaikan hidupmu.

Jika Akhirnya Kamu Harus Menggerutui Takdir Allah, Jangan Bandingkan Hidupmu Dengan Hidup Orang Lain

Lagipula tidak ada yang namanya membandingkan itu berakhir kebaikan, karena pasti ujung-ujungnya kamu akan menajdi tidak sabaran dan mengeluh.
Lantas jangan membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, jika akhirnya kamu harus menggerutui takdir Allah dengan sangat tidak pantas.

Kendalikan Hatimu Untuk Senantiasa Bisa Menghargai Apa Yang Kamu Miliki

Jangan lagi mengorek apa yang tidak kamu miliki, hanya karena melihat orang lain telah nampak lebih sempurna darimu, karena jika kamu demikian maka selamanya kamu akan menjadi pribadi yang tidak tahu mensyukuri pemberian Allah.
Oleh karenanya, kendalikan hatimu untuk senantiasa bisa menghargai apa yang kamu miliki karena yang telah menjadi milikmu itulah yang terbaik, apa yang Allah persembahkan untukmu itulah yang pantas untukmu.

©instagram.com/nabilahcil

Agar Akhirnya Kamu Tidak Hidup Dengan Mengorek-ngorek Keadilan Allah, Tidak Usah Melirik Yang Dimiliki Orang Lain

Tak sedikit dari kita,yang awalnya melihat dan membandingkan, namun pada akhirnya hidup dengan keluhan yang tidak karu-karuan.
Oleh karena itu jagalah hatimu dengan penuh rasa syukur, tidak usah melirik yang dimiliki oleh orang lain, jika akhirnya kamu hidup dengan mengorek-ngorek keadilan Allah.

Apapun Yang Menjadi Milikmu Akan Benar-benar Berarti Jika Kamu Mampu Mensyukuri Dan Menghargainya

Kamu tidak akan merasa kekurangan apapun di dunia ini, jika setiap kali ingin mengeluh kamu sadarkan hatimu dengan anugerah tak terduga yang telah Allah limpahkan kepadamu.
Jadi, syukuri dan hargai saja apa yang telah menjadi milikmu, karena apapun yang menjadi milikmu akan benar-benar berarti jika kamu mampu mensyukuri dan menghargainya.

Bijaklah Berpikir, Mungkin Kamu Memang Tak Memiliki Apa yang Dimiliki Orang Lain Dan Begitu Sebaliknya

Yang harus kamu lakukan adalah selalu bijaklah dalam berpikir dalam memandang segala sesuatunya, mungkin benar kamu tidak memiliki apa yang dimiliki oleh orang lain.
Begitu juga sebaliknya, mungkin mereka yang kamu lihat lebih mampu dan sempurna keadaan fisik dan materinya masih mengeluh karena tidak memiliki apa yang telah kamu miliki.
Untuk itu ingatlah bahwa jalan setiap insan itu berbeda-beda, maka bersyukurlah seperti apapun keadaanmu, karena dengan demikian hatimu akan lebih lunak untuk bersyukur.

Bagikan ini :