©instagram.com/deanahanifaaa

Jangan Terpuruk Pada Masa Lalu Yang Buruk, Karena Seburuk Apapun Masa Lalumu Akan Tetap Menjadi Pelajaran Berharga

Diposting pada

Jangan terlalu terpuruk sebab masa lalumu yang buruk, karena bisa jadi dari situlah kedewasaanmu tengah dibentuk. Lantas, lupakan masa lalu dan lebih baik kamu fokus memperbaiki masa sekarangmu untuk masa depan yang lebih baik.
Satu hal yang harus kamu lakukan saat kamu menyesali kesalahanmu, yaitu bergegaslah memperbaiki masa depanmu, kenapa bukan masa lalu? karena masa yang telah terlewati tak bisa diulang kembali dan tidak bisa diperbaiki.

Terimalah Dengan Sebaik-baiknya, Apa Yang Allah Berikan Kepadamu

Tidak usah terlalu terpuruk dan menyesal, karena semua itu tidak ada gunanya bila kamu tak bergegas melakukan perbaikan yang nyata.
Dan apapun yang telah Allah berikan kepadamu, terimalah semua itu dengan sebaik-baiknya penerimaan, jangan mengeluh, walau kamu tak menyukainya.

Tak Peduli Susah Atau Senang, Baik Atau Buruk, Kamu Harus Selalu Terima Dengan Bijaksana

Bila dulu kamu pernah berada dalam keadaan yang buruk, tidak usah berkecil hati dan terus menyesal, karena yang Allah lihat adalah hidupmu yang sekarang dan yang terpenting adalah taubatmu saat ini.
Maka tidak peduli susah atau senang, baik atau buruk hidupmu dulu, harus selalu kamu terima dengan bijaksana dan harus selalu kamu sykuri tiada henti.

©instagram.com/deanahanifaaa

Setiap Hikmah dan Pelajaran Berharga Selalu Hadir Dari Setiap Kejadian

Maka berpikirlah positif, mungkin bila dulu kamu tak melakukan kesalahan maka taubatmu tak sebaik dan seikhlas saat ini.
Untuk itu, tidak usah terlalu sibuk mikirin masa lalumu yang buruk, ketahuilah bahwa setiap hikmah dan pelajaran berharga selalu hadir dari setiap musibah dan kejadian.

Tak Perlu Berlarut Pada Kesalahanmu Hingga Mengharu Biru

Oleh karenanya, jadikan saja semua yang telah terjadi kesalahan di masa lalu sebagai pelucutmu untuk terus maju dan tidak perlu kamu berlarut-larut memikirkan kesalahanmu dulu hingga mengharu biru.

Terimalah Masa Lalu yang Menurutmu Buruk Dengan Lapang Dada Untuk Perbaikan Yang Lebih Baik

Tidak usah terlalu membencinya, cukup kamu jadikan self reminder saja kedepannya agar tak jatuh pada kesalahan seperti di masa lalu.
Oleh karena itu terimalah masa lalu yang menurutmu buruk atau sangat buruk sekalipun itu dengan lapang dada untuk perbaikan di hari esok, lusa, dan seterusnya.

Bagikan ini :