Menakjubkan! Perubahan Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Minum Segelas Air Hangat dan Lemon Setelah Bangun Tidur

Diposting pada

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan agar tetap sehat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi bahan alami yang tepat. Salah satu jenis minuman sehat yang sering dikonsumsi banyak orang adalah air hangat yang dicampur dengan perasan lemon. Banyak yang menganjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan ini di pagi hari.

Ternyata, ada banyak manfaatnya yang tak terduga pada tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya?

1.Menurunkan berat badan

Menurut ahli gizi Erin Palinski-Wade, RD, CDE, penulis Diet Belly Fat For Dummies, kandungan polifenol dalam lemon dapat mengurangi nafsu makan. “Saat kita minum segelas air putih terutama sebelum makanan masuk ke dalam tubuh akan membantu tubuh kita jauh lebih mudah kenyang,” ujarnya.

2.Membuat tidak mudah sakit

Pastinya kandungan vitamin C dalam jenis buah sitrus meningkatkan system kekebalan tubuh. “Pastinya lingkungan asam di perut berfungsi sebagai penghalang, menghalangi patogen untuk masuk ke dalam tubuh yang menyebabkan penyakit,” kata Roxanne B. Sukol, MD, direktur medis dari Enterprise Kesehatan Klinik Cleveland. Selain itu, antioksidan dalam lemon juga melindungi kita dari penyakit.

3.Melancarkan pencernaan.

Asam dalam air lemon akan membantu pencernaan makanan. “Flavonoid dalam lemon membantu asam di perut dalam memecah makanan, yang dapat memperbaiki pencernaan secara keseluruhan,” kata Palinski-Wade. Hal ini penting sebab seiring bertambahnya usia tingkat asam dalam perut akan menurun.

4.Membuat tubuh terhidrasi

Jika Moms suka lupa atau sulit minum banyak air putih, ternyata menambahkan perasan lemon ke dalam air jadi pilihan yang tepat. Air akan memiliki lebih banyak rasa dan membuat Moms jadi lebih senang mengonsumsi air putih.

5.Membuat wajah awet muda

Ternyata vitamin C erat kaitannya dengan kulit. Sebuah studi di Inggris menunjukkan asupan vitamin C yang tinggi dapat mengurangi keriput. Nutrisi dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas yang bisa melindungi kulit. Selain itu, tubuh yang terhidrasi membuat kulit lebih halus dan membuat wajah tampak awet muda.

Source: nakita.grid.id

Bagikan ini :