Sering Bersin di Pagi Hari? Coba Atasi dengan Bahan Rumahan Alami Ini

Diposting pada

Moms pasti merasa tidak nyaman dan terganggu saat mulai bersin terus-menerus seperti tak bisa berhenti. Kondisi ini biasanya terjadi di pagi hari bagi sebagian orang. Ini mungkin terkesan menyebalkan, namun sebenarnya ini adalah mekanisme perlindungan yang membantu mengusir alergen dan iritasi di luar tubuh Moms. Tindakan bersin adalah respon refleks saat hidung melindungi Moms dari kuman eksternal atau partikel yang tak diinginkan.

Bersin adalah proses fisiologis, yang melibatkan pergerakan berbagai otot tubuh manusia. Beberapa penyebab paling umum bersin adalah alergi, asap, debu, debu kayu, serbuk sari dan iritasi lainnya. Selain itu, cuaca dingin, alergi makanan, obat-obatan tertentu dan air hujan juga bisa membuat Moms bersin terus menerus. Bersin terus-menerus dapat membuat Moms merasa jengkel dan hidung terasa sakit. Meski bukan masalah serius, namun bersin terus menerus bisa membuat frustasi. Moms bisa mengatasi bersin yang terus-menerus tersebut dengan ramuan rumahan sederhana ini.

1.Bawang putih

Bawang putih sangat baik dalam melawan infeksi pernapasan bagian atas karena sifat antibiotik dan antivirusnya yang alami, Moms. Bawang putih dapat digunakan dari luar atau dalam tubuh untuk mendapatkan bantuan dari bersin bersin terus-menerus yang disebabkan oleh infeksi flu biasa. Hancurkan lima siung bawang putih untuk membuat pasta halus dan hirup baunya yang kuat. Ini akan membantu membersihkan saluran hidung, yang bisa menyebabkan Moms bersin.

2.Jahe

Jahe adalah bumbu lain yang sangat efektif dalam menyembuhkan bersin terus menerus. Ini adalah salah satu pengobatan rumah tertua dan digunakan untuk pengobatan masalah virus dan hidung yang berbeda, termasuk bersin. Konsumsilah 3 sendok makan ekstrak jahe dua kali sehari sampai bersin berhenti, Moms. Tambahkan sedikit jahe ke dalam secangkir air dan rebus. Tambahkan madu ke dalamnya dan diminum sebelum tidur.

3.Teh Chamomile

Teh Chamomile adalah obat rumahan yang efektif untuk mengobati bersin terus-menerus. Ini dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik yang bisa menghentikan Moms bersin terus menerus yang disebabkan oleh alergi. Teh ini memiliki khasiat antihistamin yang sangat baik yang bisa memberi kelegaan instan, Moms. Tambahkan sebatang bunga chamomile kering ke 1 cangkir air mendidih. Setelah itu, berikan sedikit madu ke dalamnya dan minum teh tersebut dua kali dalam sehari.

4.Teh Lemon dan Madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang bisa melawan bakteri di hidung. Lemon terdiri dari vitamin C dan kombinasi madu dan lemon akan mengurangi bersin-bersin terus-menerus, Moms. Tambahkan madu dan perasan lemon ke dalam cangkir teh panas.

Selain mudah pembuatannya, bahan-bahan tersebut juga mudah kita temui di dapur rumah Moms. Jadi, bila Moms bersin terus-menerus dan tak berhenti segera buat salah satu ramuan ajaib di atas dan rasakan manfaatnya.Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba, Moms.

Bagikan ini :