©instagram.com/vickyshu

Pernikahan itu Bukan Sekedar Janji Hitam Di Atas Putih, Dan Bukan Hanya Urusan Cinta Kedua Mempelai

Diposting pada

Pernikahan bukan hanya soal perasaanmu dengannya, akan tetapi pernikahan adalah sesuatu yang sakral, bukan hanya sekedar hitam di atas putih, dan bukan hanya sekedar sah dan bebas ngapain aja sama pasanganmu.
Pernikahan itu adalah janji dan tanggung jawab, saat kau memutuskan untuk melangkah kejenjang pernikahan, maka kau harus siap berubah untuk pasanganmu dan demi hubunganmu.

Pernikahan Itu Perjanjian Antara Kamu Dan Tuhan Untuk Setia Dan Membahagiakan Pasanganmu

Karena pernikahan adalah sebuah perjanjian antara kamu dan Tuhanmu, bahwa kau akan setia pada pasanganmu dan akan membahagiakannya.
Dan jika kau melangggar janji sakral itu maka Tuhanmulah yang sedang kamu hadapi. Begitu juga sebaliknya Tuhan akan melindungimu bila pasanganmu tak setia.

Kau Akan Merasa Menjadi Tuan Atas Pasanganmu Sendiri, Jika Kau Anggap Pernikahan Sekedar Janji Hitam Di Atas Putih

Agar kelak kau tak merasa menjadi tuan atas hubunganmu atas pasanganmu, dan merasa bisa seenaknya saja memperlakukan pasanganmu. Maka jangan pernah menganggap bahwa pernikahan itu hanya sekedar hitam di atas putih.
Sebab pernikahan itu adalah perjanjian antara dirimu dan Tuhanmu, bukan sekedar perjanjian dirimu dengan pasanganmu saja.

©instagram.com/vickyshu

Pernikahan Bukan Hanya Sekedar Sah, Akan Tetapi Bagaimana Cara Mempertahankan Pernikahan Seumur Hidup

Sebab setelah menikah nanti akan ada banyak cobaan yang akan memisahkan hubunganmu.
Oleh karena itu pernikahan bukan hanya sekedar sah lalu semua selesai, akan tetapi bagaimana cara mempertahankan pernikahan setelah terucapnya kata sah juga harus dipikirkan.

Pernikahan Itu Bukan Sekedar Menyatukan Perasaanmu Dan Dia, Tetapi Untuk Menyatukan Antara Dua Keluarga

Saat kau menyakiti pasanganmu maka kau juga akan menyakiti keluarganya, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu jangan egois satu sama lain.
Sebab pernikahan itu bukan sekedar menyatukan cintamu dan cintanya saja, namun mempersatukan keluargamu dan keluarga dia.

Pernikahan Bukan Sekedar Hitam Di Atas Putih Yang Bisa Kamu Putuskan Kapan Saja

Pernikahan itu bukanlah sebuah perjanjian, bukan seperti kontrak usaha yang bisa kamu akhiri kapan saja saat kau merasa tak nyaman.
Kau akan dimurkai Tuhan bila menganggap enteng rumah tanggamu, sebab pernikahan itu perjanjian antara dirimu dengan pasanganmu dan juga Tuhanmu.

Bagikan ini :