Sudahi Buang Serabut Putih pada Jeruk! Ketahui Tiga Manfaatnya Untuk Kesehatan

Diposting pada

Ada orang yang tak suka makan buah jeruk karena rasanya yang asam. Padahal, tak semua buah jeruk rasanya asam, dan jika sudah masak jeruk akan memiliki rasa manis. Lalu bagi Moms yang suka makan buah jeruk. Apa yang akan Moms lakukan dengan serabut putihnya? Apakah serabut putih itu, akan dikupas atau tidak? Ternyata yang benar adalah tidak perlu dikupas  serabut putih tersebut. Mengapa begitu? Ini karena serabut putih itu punya manfaat yang sama seperti daging jeruk.

Maka dari itu, Moms lebih baik langsung memakan jeruk setelah mengupasnya. Walau awalnya sedikit pahit, jangan bersihkan serabut putih yang menempel pada buah jeruk. Serabut putih tersebut berfungsi sebagai pelindung dalam buah jeruk dan dikenal dengan nama albedo.Untuk itulah ada beberapa hal yang perlu Moms ketahui dari serabut tersebut sebelum memakan jeruk. Inilah manfaat serabut putih pada jeruk yang sebaiknya Moms ketahui.

1. Sumber Serat

Pertama, serabut putih pada jeruk itumengandungg serat yang tinggi. Jadi, jika Anda menghilangkan serabut putih ini,maka akan kehilangan manfaat serat tersebut.

2. Sumber Vitamin C

Nah, pasti Anda sudah mengetahui kalau buah jeruk banyak mengandung vitamin C. Ternyata kandunan vitamin c itu ada di dalam serat tersebut.

3. Kaya Antioksidan

Di serabut itu pula banyak terkandung flavonoid yang akan memberikan perlindungan pada sistem kekebalan tubuh.

Beberapa manfaat ini jadi bukti kalau, serabut putih dalam jeruk itu benar-benar bermanfaat. Jadi mulai sekarang, jika Moms akan makan jeruk, tidak perlu mengupasnya lagi. Semoga bermanfaat ya Moms.

Source: Tribunnews.com

Bagikan ini :