Wajib Tahu! Bahan Alami Ini Mampu Dengan Cepat Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit Bayi

Diposting pada

Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi sangatlah lembut tetapi juga sensitif. Karena itu, gigitan nyamuk bisa dengan cepat menimbulkan bintik merah di permukaan kulitnya. Walaupun bekas gigitan nyamuk nantinya akan menghilang, seringkali Moms merasa khawatir dan ingin menghilangkan bekas tersebut. Moms tidak perlu memakai krim salep berbahan kimia, gunakan bahan-bahan alami berikut ini untuk mengobati bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi.

1. Kentang
Kupas kentang dan gunakan kulit di bagian dalamnya saja, oleskan ke bagian kulit bayi yang terdapat gigitan nyamuk. Kentang mengandung potassium dan vitamin C yang ampuh untuk hilangkan bekas luka.

2. Gel Lidah Buaya
Lidah buaya mempunyai aloesin yang bersifat anti radang, sehingga bisa untuk sembuhkan luka. Ambil satu tangkai lidah buaya, oleskan gel/lendirnya pada bintik merah gigitan nyamuk pada kulit bayi.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang merah dan putih punya kandungan yang juga ampuh sembuhkan luka. Caranya mudah, tinggal belah bawang merah atau bawang putih ini, lalu oleskan pada kulit bayi secara perlahan.

4. Perasan Lemon
Gunakan perasan air lemon dan gunakan kapas untuk mengusapkannya pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk.

5. Kulit Pisang
Sama seperti cara dengan kentang, tinggal usapkan kulit pisang bagian dalamnya pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk.

Itulah 5 bahan alami yang mudah didapat untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk kemerahan pada kulit si kecil. Untuk menghindari serangan nyamuk, Ibu bisa gunakan kelambu di tempat tidurnya. Jangan gunakan zat-zat kimia seperti obat nyamuk bakar dan semprot, atau lotion anti nyamuk, karena tidak baik untuk kesehatan bayi.

 

Sumber: nakita.grid.id

Bagikan ini :